Sulap Hutan Kota Jadi Wadah Nongkrong, 101 Cofee Resmi Beroperasi di Banjarmasin

Wisata & Kuliner 24 Jun 2020, By TIm Starbanjar
Sulap Hutan Kota Jadi Wadah Nongkrong, 101 Cofee Resmi Beroperasi di Banjarmasin (Source: Putri Nadya Oktariana)

STARBANJAR- Wadah kongkow di Kota Banjarmasin makin hari kian menjamur. Yang paling baru, ada kedai 101 Coffee yang diresmikan, pada Rabu (24/6/2020) tadi.

Kedai yang berlokasi di Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin itu berdiri persis dengan hutan kota milik Korem 101/Antasari.

Pengelola 101 Coffee, Serka Zulkifli, mengaku tertarik memanfaatkan lahan dari hutan kota yang awalnya tidak terurus menjadi sebuah kedai kopi yang bernuansa 'garden'.

"Sebelumnya belum pernah ada kafe yang terbuka dan terletak di tengah hutan namun masih didalam kota," tutur Zulkifli.

101 Coffee sendiri menyajikan beberapa sajian kopi seperti dalgona coffee dan kopi susu. Selain itu, menu non–kopi juga tersedia yakni Matcha, Taro, Redvelvet dan berbagai varian rasa yang lain.

Harga minuman di kedai ini cukup terjangkau bagi kantong anak muda. Yakni kisaran Rp 15 ribu sampai dengan Rp 22 ribu. 

"Keuntungan dari penjualan sendiri akan dipergunakan sebagai pengembangan fasilitas yang ada di hutan kota," ujar dia.

 

Sekadar diketahui, peresmian kedai ini langsung dikukuhkan oleh Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah.

Firmansyah mengatakan operasional kedai ini sendiri sempat tertunda. Padahal, 101 Coffee sejatinya sudah siap dua bulan lalu.

101 Coffee sudah berjalan 2 bulan, namun belum diresmikan karena begitu mau dibuka ada wabah corona. Jadi kita harus patuh dan menghormati aturan," kata Firmansyah.

Ia pun juga menegaskan bahwa dengan mulai beroperasinya 101 Coffee juga harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

“Protokol kesehatan yang sudah berlaku tetap harus kita taati dan tegakkan," tandasnya.

undefined

Putri Nadya Oktariana