starbanjar.com
Pasar Terapung
Pasar Terapung

Calender of Event Diluncurkan, Tahun 2022 Kalsel Punya 64 Event Pariwisata

Redaksi Starbanjar
25.11.2021

STARBANJAR- Tahun depan bakal menjadi momen bertabur event pariwisata di Kalimantan Selatan. Puluhan jadwal kegiatan itu diluncurkan secara resmi dalam Calender of Event (CoE) 2022 di Lombok Barat, NTB, baru-baru tadi.

CoE 2022 diluncurkan oleh Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin. Ia bilang, event-event itu meliputi event wisata alam, budaya, kuliner, hingga religi.

"Misalnya Festival Pasar Terapung dan Bamboo Rafting yang tidak ditemukan di daerah lain di Indonesia. Sayang untuk dilewatkan," ujar Muhidin.

Untuk memantapkan geliat pariwisata di Kalimantan Selatan, disepakati MoU antara ASITA KAlsel dan ASITA NTB yang diharapkan mampu menggerakan wisatawan Lombok ke Kalsel.

"Jika sepuluh ribu wisatawan yang datang ke NTB juga sampai ke Kalsel, kita sudah syukur alhamdulillah,” singkat Syarifuddin.

Syarifuddin menilai, kerja sama antara Kalsel dan NTB saling menguntungkan. Pasalnya, Kalsel juga memiliki potensi wisata yang tidak kalah dengan provinsi lainnya. Bahkan Kalsel juga mempunyai event berskala nasional seperti Tour de Loksado, dan Haul Guru Sekumpul.