Tarik Minat Masyarakat Berinvestasi, BNI Sekuritas Tawarkan Kemudahan

Ekonomi, Finansial, & Fintech 1 Jul 2020, By Tim Starbanjar
Tarik Minat Masyarakat Berinvestasi, BNI Sekuritas Tawarkan Kemudahan (Source: Tim Starbanjar)

STARBANJAR - Salah satu perusahan sekuritas yang populer di Kota Banjarmasin adalah BNI Sekuritas. Hadir sejal tahun 2011 lalu di Banjarmasin, BNI Sekuritas terus memberikan edukasi tentang dunia saham.

Afirizi Rahman Exekutive Marketing BNI Sekuritas mengatakan pihaknya mengedukasi masyarakat tentang dunia saham melalui medium media sosial.

Dia menilai pengetahuan masyarakat masih kurang akan pentingnya berinvetasi dikarenakan maraknya investasi abal–abal.

“Kita beda sama trading karena kita arahnya lebih ke investasi. Dan ini bersifat jangka panjang minimal satu atau dua tahun” ucap Afrizi saat berbincang dengan Starbanjar, Rabu (1/7/2020).

Dia menyebut minimnya masyarakat yang tertarik berkecimpung di investasi saham karena maraknya investasi bodong.

Afrizi menjelaskan menabung saham arahnya lebih ke investasi dan bersifat jangka panjang minimal satu atau dua tahun lamanya.

Modal untuk berkecimpung di investasi saham pun cukup terjangkau, hanya dengan uang Rp 100 ribu masyarakatpun sudah bisa berinvestasi di BNI Sekuritas.

"100 ribu saja sudah cukup jika ingin memulai berinvestasi di dunia saham,”ujar Afrizi.

Syarat untuk membuka rekening efek di BNI Sekuritas sendiri cukup mudah yakni hanya dengan modal KTP, NPWP jika calon nasabah memiliki, dan buku tabungan BNI. Proses pembuatan rekening sendiri membutuhkan waktu 3 hari masa kerja.

Afrizi mengatakanh rekening efek calon investor selesai dibuat, investor akan dibimbing mulai awal agar lebih mengerti dunia saham.

“Nanti kalau sudah daftar kita akan pandu juga, karena kita ada grup khusus jadi yang mau contoh cara beli cara jual saham pasti kita bantu, aplikasi kita disini namanya ada dua, Smart sama Beyond," tandasnya.

undefined

Donny Muslim