starbanjar.com
Terapung
Terapung

Tawarkan Konsep Kekinian, Restoran Terapung Banjarmasin Segera Beroperasi

Putri Nadya Oktariana
07.8.2020

STARBANJAR- Usai dicanangkan lebih dari satu tahun yang lalu, proyek Restoran Terapung yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, Kota Banjarmasin, kini memasuki tahap penyelesaian akhir.

Pihak pengelola bahkan mengumumkan destinasi wisata kuliner baru di Kota Seribu Sungai ini akan mulai berjalan pada 15 September 2020 mendatang. Demi menyemarakkan Hari Jadi Banjarmasin yang ke-494.

“Untuk proses pengerjaan di proyek itu sudah hampir selesai dan tinggal finishing aja lagi,” kata Ketua Koperasi Restoran Apung Banjarmasin, Sumarno, kepada starbanjar, saat melakukan silaturahmi di  Kamis (6/8/2020).

Kata Sumarno, pihaknya menawarkan konsep kekinian dan Instagramable dalam Restoran Terapung ini.

“Untuk konsep sendiri kita mengusung yang kekinian dan kita buat restoran ini jadi tempat yang cocok buat poto – poto sekalian,” tambahnya.

Selain itu, restoran yang terletak di sebrang Balai Kota ini diharapkan mampu menarik minat wisatawan baik dalam maupun luar Kalsel.

“Tempat yang strategis dan Banjarmasin yang merupakan salah satu destinasi wisata membuat restoran ini nantinya menjadi salah satu tujuan utama jika berkunjung ke Banjarmasin,” ungkapnya.

Adapun restoran yang memiliki dua lantai ini nantinya menawarkan menu yang cukup terjangkau. Dengan merogoh kantong sebesar Rp 30.000 – Rp 50.000 pengunjung sudah bisa menikmati hidangan bakar–bakaran dengan view Sungai Martapura.

Walaupun peresmiannya sempat terkendala dikarenakan pandemi covid – 19. Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, berharap peresmian nanti bisa tepat pada waktunya.

“Seharusnya peresmian restoran ini sudah lama direncanakan dan di bulan Januari kemarin, tapi karena terkendala covid – 19 jadi ditunda,” tuturnya.

Ibnu Sina juga turut mendukung hadirnya restoran apung pertama di Kota Banjarmasin.

“Banjarmasin juga sebagai salah satu destinasi pariwisata, apalagi ini di restoran terapung , pinggir sungai , depan pemko. Saya kira ini jadi spot destinasi baru lagi,” tandasnya.