Telat Setahun, Restoran Apung Diluncurkan saat Harjad Banjarmasin ke-494

Banjar UPDATE 19 Sep 2020, By Tim Starbanjar
Telat Setahun, Restoran Apung Diluncurkan saat Harjad Banjarmasin ke-494 (Source: Starbanjar/Putnad)

STARBANJAR – Setelah meleset dari jadwal peresmian tahun lalu, Restoran Apung yang berlokasi di kawasan Jalan RE Martadinata, Kota Banjarmasin dipastikan bakal dioperasikan pada akhir September 2020 ini.

Peresmian Restoran Apung bakal beriringan dengan Harjad Kota Banjarmasin yang ke-494, tepatnya pada 21 September 2020 mendatang.

Kabar mengenai beroperasinya resto dikonfirmasi oleh Ketua Dewan Koperasi Kota Banjarmasin, Sumarno. Ia berkata sebagai pengelola utama dari tempat ini sudah bersepakat dengan Walikota Ibnu Sina soal tanggal peresmian.

"Sesuai dengan kesepakatan Pak Wali peresmian restoran tepat di tanggal 21 September 2020 sekaligus bertepatan dengan hari jadi Kota Banjarmasin yang ke - 494 tahun," ucapnya.

Restoran yang berkonsep kekinian dan instagramble ini dapat menampung 150 orang. Soal sajian makanan, tempat ini menyajikan makanan khas Banjar sebgai hidangan utama.

Namun begitu, diakui Sumarno, ada sejumlah persiapan yang belum dirampungkan pihak pengelola beberapa hari sebelum tanggal peresmian. Ambil contoh, Beberapa pendingin ruangan & tempat cuci air rupanya belum dipasangkan.

"Masih ada kekurangan karena kita belum memasang air conditioner (ac) di atas dan tempat cuci air, jadi saya rasa kekuranganya hanya 5%," ujar Sumarno.

Selain itu, perubahan tata letak beberapa komponen seperti tangga untuk mushola dan ruang VIP juga harus dirombak. Perubahan posisi tangga tersebut merupakan saran dari Walikota Banjarmasin yakni Ibnu Sina.

"Tangga terlalu memakan banyak tempat, jadi karena tangga bergeser otomatis wc juga pindah," tandas Sumarno.

 

undefined

Putri Nadya Oktariana