starbanjar.com
Bantuan paket data untuk pelajar.jpeg

Telkomsel Sumbang Puluhan Ribu Paket Data Bagi Pelajar Banjarmasin

Redaksi Starbanjar
25.8.2021

STARBANJAR - Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih menjadi masalah serius di Indonesia. Terkini pemerintah pusat resmi memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Banjarmasin.

Selama penerapan PPKM, seluruh kegiatan belajar mengajar di sekolah dilakukan secara daring (online) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Telkomsel operator seluler menyerahkan bantuan CSR 25.000 kartu paket perdana 11GB untuk pelajar kota Banjarmasin. Manager Telkomsel Regional Kalimantan, Asrianto menyerahkan secara simbolis bantuan ini kepada Walikota Banjarmasin Ibnu Sina di Rumah Dinas Walikota Banjarmasin, Rabu (25/08/2021).

Asrianto mengatakan bantuan paket kartu perdana internet Telkomsel Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) sebanyak 25.000pcs untuk menunjang pembelajaran jarak jauh.

"Kami disini berkunjung ke Pak Wali sekaligus memberikan informasi bahwa Telkomsel di tahun kedua ini tetap mendukung Pemerintah dalam proses pembelajaran jarak jauh khususnya untuk Kota Banjarmasin dengan memberikan Perdana MBJJ," ucap Asrianto.

Dia menuturkan kartu paket siap digunakan pasalnya kartu perdana MBJJ tersebut telah terisi paket sebanyak 11Gb.

"Dimana MBJJ ini bisa digunakan oleh siswa dan Perdana ini sudah kita berikan kuota sebanyak 11GB untuk bisa digunakan untuk proses belajar," ungkap Asrianto.

Secara keseluruhan Kartu perdana yang akan diberikan sejumlah 52.000 Se-kalimantan dan khusus kota Banjarmasin dialokasikan sebanyak 25.000 pcs.

"Kalau jumlah perdananya kita alokasikan total 52.000 se-Kalimantan untuk Banjarmasin setengahnya jadi sekitar 25.000, kalaupun nanti ada kekurangan kita bisa menambah," pungkasnya.