starbanjar.com
IMG-20221123-WA0013.jpg

Tensi Meninggi, Konfercab HMI Banjarmasin Ditunda

Ahmad Husaini
23.11.2022

STARBANJAR - Konferensi Cabang (konfercab) HMI, yang dilaksanakan dari hari Senin hingga Rabu 21-23 November 2022 berdinamika.

Suasana tensi Konfercab sempat  memanas. Sejak hari kedua forum terus tertunda karena terus mengalami kericuhan dalam forum persidangan.

Nurdin Ardalepa dan panitia menyatakan forum konfercab tidak bisa dilanjutkan untuk saat ini, dan bukan dibatalkan.

"Karena ada beberapa hal yang membuat ini harus demikian di antaranya tensi forum yg terus meningkat dan juga batas waktu sewa dan rundown kegiatan yang telah habis," ujar Nurdin dalam keterangannya.

Dia mengakui pleno 2 laporan pengurus HMI Cabang Banjarmasin belum selesai dan terjadi keributan dalam forum, yang tidak diketahui penyebabnya.  

"Kita menegaskan bahwa Konfercab HMI Banjarmasin ke 41 tidak dibatalkan, akan tetap terlaksana cuma yang harus diingat tidak bisa untuk secepatnya yang diinginkan, karena ada panitia,  pengurus dan juga peserta artinya kita perlu menyiapkan ulang acara ini sehingga bisa kondusif," tegas pengusaha muda ini.

Dia mewanti-wanti jika ada oknum kader HMI yang menggelar Konfercab ulang di luar kepanitiaan ilegal, dan hanya ditengarai untuk memenangkan salah satu calon.

"Karena mengadakan konfercab itu tidak sekedar mengumpulkan pendukung saja ada runtutan yang harus dijalankan salah satunya adanya panitia resmi yang melakukan hal tersebut," imbuh Nurdin.