starbanjar.com
Ter Stegen
Ter Stegen

Ter Stegen Gemilang, Barcelona Melaju ke Final Piala Super Spanyol

Redaksi Starbanjar
14.1.2021

STARBANJAR - Marc-Andre Ter Stegen tampil gemilang saat Barcelona melawan Real Socieded di semifinal Piala Super Spanyol, Rabu (14/1/2021) dini hari WITA.

Blaugrana sendiri lolos ke final lewat adu penalti berkat penampilan gemilang Ter Stegen. Barcelona unggul terlebih dulu di babak pertama lewat sundulan Frenkie De Jong. Di babak kedua, tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Mikel Oyarzabal lewat eksekusi penalti.

Hingga berakhirnya waktu normal skor masih sama kuat 1-1. Di babak tambahan waktu, kedua tim tetap punya peluang namun tak mengubah keadaan dan membuat laga dilanjut ke babak tos-tosan.

Di fase krusial ini, kiper asal Jerman itu jadi pahlawan. Tendangan dua eksekutor Socieded, Mikel Oyarzabal dan Jon Bautista berhasil dimentahkannya. Tendangn Willian Jose tidak menemui sasaran.

Eksekutor Barcelona Dembele, Pjanic dan Puig berhasil mengelabui kiper Sociedad Alex Remio. Sementara itu eksekusi Griezmann dan De Jong tidak berhasil menemui target.

Barcelona sendiri keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 (4-3) dan lolos ke final. Di laga ini, total Ter Stegen membuat enam penyelamatan. Dia menjadi man of the match dengan penampilan gemilangnya.

Ini bukan kali pertama Ter Stegen jadi tembok yang membuat frustasi pemain lawan. Di laga-laga sebelumnya, Ter Stegen juga kerap melakukan penyelamatan gemilang. Sempat absen lama karena cedera di awal musim, namun Ronald Koeman tetap memberinya kepercayaan setelah pulih.

Total eks kiper Borussia Monchengladbach tersebut sudah diturunkan Koeman dalam 12 laga Liga Spanyol dan tiga pertandingan Liga Champions. Dia sudah membuat 48 kali penyelamatan dari 15 laga tersebut.

Barcelona lolos ke final dan akan menantang pemenang antara Real Madrid vs Athletic Bilbao yang baru akan bermain dini hari nanti. Partai final akan berlangsung pada Senin (18/1) dini hari WITA.