Terapkan Protokol Kesehatan, Walikota Banjarmasin Apresiasi Pengurus Masjid Pelajar Mulawarman

Banjar UPDATE 26 Jun 2020, By Tim Starbanjar
Terapkan Protokol Kesehatan, Walikota Banjarmasin Apresiasi Pengurus Masjid Pelajar Mulawarman (Source: Istimewa)

STARBANJAR - Pengurus Masjid Jami Pelajar Mulawarman yang terletak di Jalan Jl. Madang Banjarmasin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 pada saat pelaksanaan salat berjamaah lima waktu maupun salat Jumat.

Menggunakan lakban, lantai Masjid pun diberi tanda silang yang artinya lantai tersebut tidak diperbolehkan ada yang menempati. Tujuannya agar memberikan jarak antar jamaah lainnya saat pelaksanaan salat berjamaah baik lima waktu maupun pelaksanaan Salat Jumat.

Penerapan protokol kesehatan oleh pengurus Masjid diapresiasi langsung Ibnu Sina Walikota Banjarmasin.

Menurutnya, pelaksanaan protokol kesehatan bagi masjid yang menyelenggarakan solat berjamaah itu sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama RU Nomor 15 Tahun 2020.

“Jadi saya ucapkan terima kasih kepada badan pengurus masjid, protokol kesehatan sebelum solat jumat ini sesuai surat edaran dari Menteri Agama Republik Indonesia, nomor 15 tahun 2020. Banjarmasin ini tidak sama dengan daerah lain. Kita bisa melaksanakan sholat jumat, asalkan dengan protokol kesehatan,” ujarnya, Jumat (26/6/2020).

Ibnu Sina bersama para pejabat lingkup Pemko Banjarmasin melaksanakan Shalat Jum'at di Masjid tersebut, sekaligus untuk memastikan setiap tempat ibadah yang ada di kota ini telah menerapkan aturan protokol kesehatan.

Kepada pengurus Masjid Pelajar Mulawarman, orang nomor satu di kota berjuluk Seribu Sungai ini berpesan, agar aturan protokol kesehatan yang telah diterapkan, konsisten dilaksanakan.

“Setelah sekian lama kita tidak sholat jumat di masjid, alhamdulillah puji syukur atas nikmat Allah SWT yang telah diberikan kepada kita sehingga bisa berhadir dan sholat berjamaah dalam situasi seperti ini. Aturan seperti ini harus dipertahankan,”tandas Ibnu Sina.

undefined

Donny Muslim