starbanjar.com
Bandara
Bandara

Terganjal Sengketa, Akses Menuju Bandara Internasional Syamsuddin Noor Sebagian Belum Diaspal

Ari Arung Purnama
27.9.2020

STARBANJAR- Meski sudah beroperasi sejak 10 Desember 2019 yang lalu, akses jalan menuju Bandara Internasional Syamsuddin Noor masih belum diaspal sepenuhnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar ketika ditemui di Mahligai Sabtu (26/9/2020) pada saat acara pengukuhan pejabat sementara bupati kotabaru dan walikota Banjarbaru.

Roy mengatakan, ada 2 titik yang sedang ada permasalahan lahan. Hal ini disebabkan pemilik tanah memiliki alasan untuk menolak dilakukannya pengaspalan.

“Melalui beberapa kali rapat dengan pihak pemerintahan, kita dipersilakan untuk memproses sesuai kepentingan. Jika ingin digugat, kita dibolehkan untuk menggugat sehingga ketika ada putusan pengadilan yang sah, jika ada yang harus kita bayar maka akan kita bayar” tuturnya.

Melalui beberapa dialog, Roy juga mengakui ganti rugi tanah pemilik lahan ini masih ada kealotan pada persoalan harga. Tanah yang disengketakan memiliki total 225m2 dengan rincian tanah pertama memiliki luas 100m2 dan tanah kedua memiliki luas 125m2.

“Sementara ini kita menghimbau masyarakat untuk berhati-hati di kedua titik tersebut," tandasnya.

Selain karena belum dilakukan pengaspalan, jalan tersebut sangat berdebu ketika hari panas dan sangat becek ketika hari hujan. Jadi, ia pun sangat menganjurkan untuk pengguna jalan untuk tidak ngebut ketika berada dijalan tersebut.