starbanjar.com
RIAMIRANDA .jpg
Model berjalan di atas catwalk menampilkan koleksi Spring Summer 2023 RIAMIRANDA (Foto : Ahmad Husaini)

Terinspirasi Dari Betta Fish, RIAMIRANDA Tampilkan Koleksi Spring Summer 2023

Ahmad Husaini
20.5.2023

STARBANJAR - RIAMIRANDA menampilkan koleksi terbaru Spring Summer 2023.

Belasan model bergantian berjalan di atas catwalk memamerkan koleksi terbaru RIAMIRANDA Spring Summer 2023, di area kolam renang Hotel Fugo, Sabtu (20/5/2023) sore.

Indria Miranda Founder dan Creative Director Brand RIAMIRANDA menuturkan koleksi Spring Summer 2023 terinspirasi dari ikan hias Betta Fish yang menampilkan corak yang estetik.

"(Sebenarnya) ide datang datang secara spontanitas, saat melihat ikan peliharaan, setelah digali lebih jauh ternyata warnanya cantik," ujar Indria Miranda kepada awak media.

Koleksi RIAMIRANDA terbaru bertema 'INSOLA' yang sudah dirancang sejak Desember tahun lalu.

Andria Miranda menjelaskan kata 'Insola' berasal dari bahasa sansekerta dengan makna tidak biasa, yang terinspirasi dari keindahan alam dan kekayaan tradisi Indonesia. 

Hal ini selaras dengan semangat dan visi RIAMIRANDA menampilkan karya yang tidak biasa bagi para pecinta fashion.

"Tadi ada 12 look yang ditampilkan model lokal dari Banjarmasin, dengan piece-nya dress, gaun atas, rok (gaun bawah) dan celana, sedangkan aksesorisnya ada Bros (hijab)," ujar Andria Miranda.

Ia menuturkan fashion show bagian dari kegiatan grand opening butik ke 39 RIAMIRANDA, tak kurang dari 100 tamu undangan datang menyaksikan fashion show.

Kegiatan fashion show, kata dia rutin dihelat bersama komunitas dan pecinta fashion di berbagai kota di Indonesia.

"Tamu yang datang tidak hanya di kota Banjarmasin dan sekitarnya, tapi juga datang dari kota Sampit, Palangkaraya hingga Balikpapan," ucap desainer yang berkarya sejak 2008 silam ini.

Kedepan, Andria mengatakan RIAMIRANDA bakal berkolaborasi dengan desainer lokal untuk menggali kebudayaan Nusantara, salah satunya corak tenun Sasirangan.

"Insyaallah nanti kita coba berkolaborasi," imbuhnya.