starbanjar.com
Vansin-Untuk-Tenaga-Kesehatan-7.jpg
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19. Di Kalsel, capaian suntik vaksin tembus 65 persen.

Terus Dikebut, Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kalsel Tembus 55 Persen

Redaksi Starbanjar
06.7.2021

STARBANJAR- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, M Muslim, mengatakan pemerintah terus berupaya menggenjot capaian vaksinasi Covid-19.

Mengacu data yang dikantongi pemprov, ungkap Muslim, capaian vaksinasi di Banua sendiri sudah tembus 55 persen lebih dari target 678 ribu warga.

Capaian terbanyak masih di kalangan tenaga kesehatan dan pekerja publik. Sementara kelompok lainnya masih terbilang sedikit.

Kendati begitu, ia bilang pemerintah tengah mempercepat vaksinasi massal dengan menggandeng beragam pihak.

Menurut Muslim, kegiatan vaksinasi massal dianggap ampuh untuk menarik minat masyarakat agar mau disuntik.  Pihaknya menekankan agenda vaksinasi massal tetap menekankan protokol kesehatan agar meminimalisasi penyebaran Covid-19.

“Jadi vaksinasi massal juga sudah dilakukan di beberapa tempat, contoh hari ini mahasiswa di UIN yang dilaksanakan oleh kepolisian daerah dan juga di beberapa tempat lain,” ungkapnya.

Adapun Kalsel sendiri memiliki target vaksinasi sebanyak 18.936 dosis per harinya. Hal ini dilakukan untuk mengimbangi target satu juta dosis yang dicanangkan pemerintah nasional.