starbanjar.com
Desain The Jumpa Square yang dilaunching tahun 2020 ini
Desain The Jumpa Square yang dilaunching tahun 2020 ini

The Jumpa Square: Wadah Nongkrong Baru Kawula Muda Kota Banjarmasin

Putri Nadya Oktariana
04.5.2020

BANJARMASIN- Satu lagi wadah nongkrong akan hadir menambah semarak Kota Banjarmasin, yakni The Jumpa Square. Berlokasi di Jalan Belitung Darat, tempat ini punya keunikan tersendiri lantaran mengusung konsep ruang publik dan kawasan wisata kuliner dalam satu area.

Kepada starbanjar, manajemen The Jumpa Square menyebut wadah ini didesain untuk menyasar segala kalangan. Khususnya, anak muda Kota Banjarmasin yang datang dari lintas komunitas.

“Kita menyediakanpanggung hiburan, billiard, serta pilihan makanan dari main course sampai dessert, pilihan menyesuaikan kebutuhan masing – masing kalangan,” kata Intan, narahubung The Jumpa Square, saat dihubungi wartawan belum lama tadi.



Intan berkata sampai saat ini sudah ada aneka tenant food & beverages (F&B) ternama yang bergabung di tempat ini. Diantarnya ada Selobar, The Arher, Ramen Akashi, Kokobites, dan lainnya.

"Tenant makanan yang ada di tempat kami sendiri terdiri dari indonesian food, japanese food, western. Dari main course, dan dessert, semuanya tersedia," tambahnya.

ia

Selain menawarkan sajian kuliner, Intan menegaskan The Jumpa Square juga akan tambah menarik karena dibangun beriringan dengan bioskop Kota Cinema Mall (KCM) yang sudah beroperasi di kota-kota besar lainnya.

KCM sendiri merupakan bioskop pertama yang mengusung konsep stand alone (gedung sendiri), bukan tergabung dalam mall. Hal ini menurutnya dapat pengunjung The Jumpa Square juga bertambah setiap pekan.

"Anak muda kota Banjarmasin dan sekitar merupakan target utama kami. Kami juga berharap teman–teman dari segala komunitas menemukan tempat yang cocok untuk bisa memgembangkan kreativitasnya disini," kata dia.

Lantas, kapan The Jumpa Square bakal diluncurkan kepada publik? Soal ini, pihak manajemen masih melihat kondisi. Sebab, sampai sekarang Pandemi Covid-19 masih meliputi Kota Banjarmasin.

"Direncanakan bulan April kemarin, berharap Pandemi ini segera berakhir dan The Jumpa Square dapat segera diresmikan," tandasnya.