starbanjar.com
Agung Podomoro Group
The Premiere Hills

The Premiere Hills Hadirkan Hunian Berkualitas di Kawasan Penyangga IKN

Redaksi
Oleh Redaksi
03.10.2023

SAMARINDA – Permintaan terhadap properti diproyeksikan meningkat drastis seiring dengan progres pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), Nusantara, di Kalimantan Timur. Menjawab akan tingginya kebutuhan pasar tersebut, mahakarya terdepan dan terbaik Agung Podomoro Group (APG) di Samarinda, The Premiere Hills, berkomitmen untuk terus menghadirkan properti berkualitas bagi masyarakat.

CEO The Premiere Hills, Paul Christian pada 3 Oktober 2023 mengatakan Agung Podomoro Group akan terus ambil bagian dalam pengembangan ibu kota baru. Kesigapan dan keseriusan Pemerintah melalui pembangunan infrastruktur dasar di wilayah Kalimantan Timur, secara otomatis akan mempengaruhi jumlah populasi yang diharapkan akan terus meningkat di IKN. Wilayah Samarinda dapat menjadi tujuan investasi baru sebagai kota bisnis dan pariwisata di Indonesia. Keberadaan IKN akan semakin mengakselerasi sektor residensial, perdagangan, dan perkantoran di wilayah ini.

“Tingginya populasi di wilayah Kalimantan Timur akan mendorong permintaan terhadap hunian di IKN dan kota – kota penyangga, salah satunya Samarinda. The Premiere Hills akan terus mendukung pengembangan Nusantara melalui penyediaan properti prestisius di Samarinda yang berstatus sebagai kota penyangga IKN. Kami optimistis properti milik The Premiere Hills akan menjadi pilihan utama konsumen,” kata Paul dalam keterangan resminya.

Berdasarkan data dari Kementerian Perencanaan Pembangunan/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), IKN diproyeksikan akan memiliki populasi mencapai 1,9 juta jiwa pada 2045 mendatang. Hal ini juga diikuti tingginya permintaan terhadap properti di Kalimantan Timur yang direfleksikan dengan terus tumbuhnya harga properti di Samarinda. Mengacu Survei Harga Properti Residensial Triwulan II/2023 yang dipublikasikan Bank Indonesia, kenaikan harga properti residensial di Samarinda sebesar 1,18 persen atau tumbuh 0,16 persen secara tahunan (year on year) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Terus naiknya harga properti di Samarinda tentunya tidak dapat dipisahkan dari meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur. Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkapkan bahwa pertumbuhan ekonomi Kalimantan Timur pada Kuartal II/2023 mencapai 6,84 persen secara tahunan (year on year) dibandingkan dengan Kuartal II/2022 yang hanya mencapai 3,62 persen.

Secara regional, kinerja ekonomi Kalimantan Timur merupakan yang tertinggi dibandingkan empat provinsi lainnya dengan kontribusi sebesar 47,14 persen dari Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kalimantan. Kinerja ekonomi Kalimantan Timur juga lebih tinggi dibandingkan laju pertumbuhan ekonomi nasional yang sebesar 5,12 persen pada Kuartal II/2023.

Assistant Vice President Marketing The Premiere Hills Yenti Lokat, menjelaskan keberadaan IKN memberikan dampak positif bagi perekonomian Kalimantan Timur sehingga mendorong kenaikan harga properti di Samarinda. “Kami melihat tren kenaikan harga properti ini mencerminkan tingginya permintaan terhadap properti di Samarinda. Kondisi ini kami respon dengan meluncurkan tipe hunian terbaru, The New Bengkirai Upslope,” kata Yenti.

The New Bengkirai Upslope adalah hunian 2 lantai berukuran 8x16 m2 dengan desain modern dan eksklusif. Hunian baru ini tersedia terbatas dari total 189 unit The Premiere Hills. Selain itu, terdapat tipe unit pilihan lainnya yang menyesuaikan dengan kebutuhan serta gaya hidup konsumen, seperti Ulin, Balau, dan Gaharu.

“Dengan lokasi strategis serta ditunjang fasilitas premium dan konsep landscape terbaik, The Premiere Hills juga layak dijadikan sebagai investasi properti terbaik di Samarinda yang memberikan capital gain. Kami akan terus menghadirkan inovasi dalam produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Yenti.

The Premiere Hills merupakan hunian yang mengusung konsep World Class Home Resort dengan 73% Green Area pertama di Samarinda yang didesain langsung oleh landscaper internasional, Palmscape Singapore. The Premiere Hills berada di lokasi strategis yang dekat dengan berbagai fasilitas publik dan hanya berjarak 50 menit ke Bandara APT. Pranoto serta 15 menit menuju pintu Tol Balikpapan – Samarinda. Hunian ini juga dilengkapi fasilitas bintang lima yang ekslusif bagi para penghuninya, diantaranya terdapat Swimming Pool, Jacuzzi, Tennis Court, Private Cinema, Gym Area dan banyak lagi.

The Premiere Hills juga terus meningkatkan kenyamanan penghuninya melalui konsep lingkungan yang berkelanjutan. Hal ini direalisasikan dengan menghadirkan pohon – pohon dan lansekap yang dirancang secara cermat, sehingga dapat menciptakan paru – paru kota yang hijau. Melalui upaya ini, The Premiere Hills berupaya untuk menginvestasikan kesehatan dan masa depan jangka panjang bagi para penghuninya.

Untuk mendapatkan hunian ini, The Premiere Hills menawarkan promo khusus special Easy Payment, Cicilan Ringan 36x, dan DP 10% sisa pelunasan via KPR Bank yang bekerjasama. Khusus sampai tanggal 6 Oktober 2023, The Premiere Hills memberikan penawaran spesial yaitu kesempatan terbatas untuk mendapatkan tiket Diamond konser artis ibu kota Rossa serta Meet and Greet with Rossa di Club House Bukit Mediterania pada tanggal 6 Oktober 2023. Untuk info lebih lanjut, calon konsumen dapat menghubungi team marketing The Premiere Hills untuk mendapatkan promo ini.