starbanjar.com
Aksi
Aksi

Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Juga Tantang Presiden Jokowi Datang ke Kalsel

Nurul Khasanah
15.10.2020

STARBANJAR- Ribuan demonstran di Kota Banjarmasin kembali menggelar aksi protes Omnibus Law Cipta Kerja, pada Kamis (15/10/2020). Bedanya, kali ini massa menolak berdiskusi dengan dewan. Aksi pun tak terpusat di Gedung DPRD Kalsel.

Para demonstran lebih memilih Bundaran Hotel A Banjarmasin dan depan Gedung Bank Indonesia Perwakilan Kalsel sebagai titik konsentrasi unjuk rasa.. “Satu komando, satu perjuangan,” demikian yel-yel unjuk rasa kembali digaungkan oleh mahasiswa Kalimantan Selatan

Ahdiat Zairullah, koordinator aksi dan koordinator wilayah BEM SEKA menyatakan aksi hari ini membawa dua tuntutan. Mereka menuntut Jokowi berhadir ke Kalimantan Selatan untuk menemui massa aksi dan menuntut presiden mengeluarkan Perppu.

Ia pun menyerukan massa untuk bertahan dan mengawal tuntutan tersebut. “Ini adalah sidang rakyat!” serunya.

Dipantau dari lapangan, polisi wanita nampak berjaga di barisan depan. Namun pada akhirnya diganti ke barisan belakang ketika para mahasiswa nampak mendekat maju. Sebelumnya, pada Rabu (14/10) Kombes Pol Rachmat Hendrawan menyatakan akan menurunkan 1500 personil gabungan untuk mengamankan aksi hari ini.