Tunggu Rekomendasi Gugus Tugas Covid-19, Bioskop XXI Duta Mall Bakal Dibuka?

Banjar UPDATE 18 Sep 2020, By Tim Starbanjar
Tunggu Rekomendasi Gugus Tugas Covid-19, Bioskop XXI Duta Mall Bakal Dibuka? (Source: Starbanjar)

STARBANJAR- Sempat lama ditutup gara-gara pemberlakuan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Studio XXI Duta Mall mulai mendapat angin segar lagi untuk beroperasi.

Bahkan, pada Jum'at (18/9/2020) siang tadi, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin mengecek langsung kondisi studio tersebut. Hal itu dilakukan untuk memastikan serta mendorong komitmen manajemen bioskop ihwal pelaksanaan protokol kesehatan.

Pantauan starbanjar, ada sejumlah hal yang tampak berbeda dari suasana studio XXI. Kini, misalnya, di pintu masuk bioskop sudah disiapkan petugas pengecekan suhu tubuh.

Pihak manajemen juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mengatur soal pemesanan tiket dan makanan, hingga jarak duduk pengunjung dalam ruangan.

Kepada gugus tugas, manajemen XXI juga sudah berkomitmen untuk meminta pengunjung agar nantinya mematuhi protokol kesehatan dasar seperti memakai masker serta menggunakan hand sanitizer.

"Kami menyambut baik dengan rencana membuka XXI ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi imunitas bagi warga Kota Banjarmasin. Insyaa Allah kita akan berikan rekomendasi untuk dibukanya XXI," ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi.

Menurut dia, komitmen mematuhi protokol kesehatan yang sudah disepakati oleh manajemen XXI menjadi salah satu pertimbangan pihaknya untuk memberikan rekomendasi.

"Ini juga menjadi kesempatan bagi orang-orang yang barangkali dirumahkan. Tidak bekerja karena ini memang tidak buka. Kita memberi kesempatan mereka kembali bekerja," tambah Machli yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Masih menurut Machli, tim gugus tugas nantinya akan menerjunkan personel aparat yang bertugas mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan bioskop. Namun, dia tak merinci seberapa banyak petugas yang bakal diturunkan.

"Pengawasan itu wajib, selain tim gugus tugas juga, media juga harus berperan melakukan pengawasan," tandasnya.

Sementara itu, Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purnawati, belum bisa memastikan kapan tanggal pembukaan XXI. Musababnya, ia masih menunggu hasil rekomendasi yang diberika oleh tim gugus tugas.

Selain itu, pihak DM dan XXI Duta Mall juga mesti melaporkan hasil kunjungan ini ke Gabungan Perusahaan Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI).

"Karena visitasi ini juga dilakukan di sejumlah bioskop di Indonesia," tuturnya.

undefined

Redaksi Starbanjar