starbanjar.com
SCHALKE
SCHALKE

Usai 358 Hari, Schalke Catat Tripoin Perdana di Bundesliga

Redaksi Starbanjar
10.1.2021

STARBANJAR - Schalke memutuskan rentetan hasil minor dalam tempo nyaris setahun di ajang Bundesliga. Schalke mencatat kemenangan Bundesliga pertama mereka dalam 31 pertandingan terakhir dan menghindarkan mereka dari rekor terburuk Bundesliga, usai menang 4-0 atas Hoffenheim.

Pemain muda Amerika Serikat berusia 19 tahun Matthew Hoppe mencetak tiga gol pertama dalam karir seniornya.

Schalke, yang memiliki manajer keempat mereka musim ini, tidak pernah memenangkan pertandingan liga sejak 17 Januari 2020 atau selama 358 hari yang lalu.

Kemenangan terakhir he Royal Blues di ajang kasta tertinggi Liga Jerman terjadi pada 17 Januari 2020 sewaktu menang 2-0 atas Borussia Moenchengladbach musim lalu.

Empat gol tanpa balas atas Hoffenheim ini merupakan raihan poin penuh pertama Schalke selama 14 pertandingan yang sudah dilalui musim ini. Skuad asuhan Christian Gross hanya mampu meraih empat imbang dan sisanya tumbang.

Keberhasilan Schalke menaklukkan Hoffenheim juga menghindarkan mereka dari menyamai rekor tim dengan puasa kemenangan terpanjang di Liga Jerman. Pada musim 1965/66, tim Tasmania Berlin pernah 31 kali gagal menang secara beruntun.

Rentetan hasil negatif ini, bertolak belakang dengan status Schalke sebagai langganan calon juara Bundesliga. Schalke juga berhasil meraih 7 Juara Liga Jerman, dan satu Liga UEFA.

Tambahan tiga poin membantu Schalke naik ke peringkat 17 dengan tujuh poin. Jika ingin keluar dari zona degradasi, Schalke harus mengejar FC Koln yang berada di peringkat 15 dengan 11 poin.

Pertandingan selanjutnya, Schalke akan bertandang ke markas Eintracht Frankfurt, pada Senin (18/1/2020) mendatang.