starbanjar.com
20210624_013307.jpg
Grup musik In.plan siap merayakan peluncuran EP terbarunya.

Usung Aliran EDM, In.plan Siap Luncurkan EP Terbaru di Banjarmasin

Redaksi Starbanjar
23.6.2021

STARBANJAR- Grup musik aliran electronic dance music (EDM) asal Yogyakarta, in.plan, dalam waktu dekat bakal merilis EP teranyar berjudul "Bones".

Rencananya, peluncuran EP ke-3 dari in.plan ini bakal dihelat di Kota Banjarmasin, tempat kelahiran Ahmad Ferdy, produser musik dari grup musik ini.

Menurut Ferdy, EP Bones merupakan manifestasi dari tema self-love yang diminta oleh Theresia Giovani (Tere) yang menjadi singer dalam EP (extended play) kali ini.

"Secara garis besar tema EP ketiga ini tidak jauh berbeda dari dua EP sebelumnya, kami masih berkutat dengan tema slice of life. Namun, ada perubahan yang signifikan dari musiknya dibandingkan EP sebelumnya, jadi sangat dirokomendasikan untuk teman-teman sekalian dengarkan sendiri," ujarnya.

"Sebenarnya Bones sudah lahir sejak tahun 2020 silam tapi karena pandemi yang sedang kita alami bersama, mengharuskan kami menunda pesta kelahirannya sampai tahun 2021 ini," tambah Ferdy.

EP ketiga ini juga berkolaborasi dengan perupa asal Yogyakarta bernama Athallah Jiwa untuk artwork sampulnya. Ia merespons Bones dengan mengatakan secara singkat bahwa Bones adalah perwujudan dari kondisi move on yang kemudian bisa berdamai dengan apa 
yang sudah dilalui semasa hidupnya sehingga bisa menjadi diri sendiri (self-love).

"Apabila tidak ada badai yang menghadang, maka perayaannya akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juli 2021 bertempat di Kofibrik Banjarmasin dengan dibantu oleh sahabat-sahabat kami yang tercinta," kata dia.