starbanjar.com

Vaksinasi Anak Di Kabupaten Banjar, Dispersip Kalsel Terjunkan Armada Pusling dan Badut

Redaksi Starbanjar - Jumat, 14 Januari 2022 16:05 WIB
Siswa sekolah dasar menyerbu perpustakaan keliling Dispersip Kalsel.

STARBANJAR – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) turut berpartisipasi pada program vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Dispersip Kalsel menerjunkan armada perpustakaan keliling dan badut untuk memberikan edukasi dan hiburan.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, mengatakan pihaknya kembali bekerja sama dengan kecamatan dan puskesmas Beruntung Baru, menyasar SD Negeri Handil Purai 1 dan MI Negeri 18 Banjar, dengan membawa armada perpustakaan keliling dan badut karakter.

“Memang sudah komitmen kita untuk membantu. Alhamdulillah kita bisa ikut lagi dalam program vaksinasi anak ini, apalagi pelaksanaannya di sekolah ,” kata Nurliani, Banjarmasin, Jumat (14/1/2022).

Dia mengatakan kegiatan ini sekaligus sebagai medium promosi literasi dan memberikan edukasi hingga hiburan, sehingga siswa tidak merasa tegang atau takut.

Sementara itu, Camat Beruntung Baru, Agus Muslim mengaku sangat terbantu dengan kehadiran tim Dispersip Kalsel, yang berperan dalam edukasi vaksin, sekaligus meningkatkan minat baca.

“Kami sangat bersyukur, baik pihak kecamatan hingga desa, apalagi mereka rela hujan-hujanan hingga menerjang jalan becek,” kata Agus

Tags Vaksinasi anak Bagikan

RELATED NEWS