starbanjar.com
vaksin ilustrasi.jpeg
Ilustrasi vaksin Covid-19.

Wajib Kejar Target, Capaian Vaksinasi Covid-19 di Banjarmasin Baru 5 Persen

Redaksi Starbanjar
17.7.2021

STARBANJAR- Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarmasin masih jauh dari harapan. Walikota Ibnu Sina menuturkan baru lima persen dari warganya yang sudah divaksin. Padahal, target pemerintah pusat ada sebanyak 338 ribu jiwa.

Minimnya persentase capaian tersebut membuat Ibnu meminta semua pihak untuk sama-sama mendukung program ini. Bukan tanpa alasan, menurut dia, vaksin semata-mata demi membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di tengah pandemi.

"Semoga herd immunity bisa kita capai, paling tidak harus sudah divaksin 80% kita baru 5 persen," kata Ibnu disela kegiatan Vaksinasi bagi Pegawai Sektor Jasa Keuangan dan Masyarakat Umum yang digelar  di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, pada Sabtu (17/7/2021).

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, bersama Kepala OJK Regional 9 Kalimantan dan Kepala Kantor Perwakilan BI Kalsel, Amanlison Sembiring. Sumber: Official FB Pemko Banjarmasin

Menurut Ibnu, langkah-langkah yang dilakukan pemko untuk menggenjot capaian ini dengan menggelar vaksinasi massal seperti agenda yang hadiri. 

"Hari ini lebih dari 1.000, mudah-mudahan selesai dalam satu hari ini dan untuk menghindari kerumunan juga dilaksanakan secara shift, ada 4 shift dengan ruangan seluas ini saya kira sudah memenuhi persyaratan," ucapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pelaku jasa keuangan yang sudah mengkoordinir vaksinasi tersebut. Dari catatan, kegiatan tersebut diinisiasi dan dihadiri oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Regional IX Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPW BI) Kalimantan Selatan, Amanlison Sembiring, dan Kepala Dina Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi.