starbanjar.com
Kadispersip Kalsel Nurliani
Kadispersip Kalsel Nurliani

Wakili Kalsel, Nurliani Optimis MAN 2 Banjarmasin Tembus 3 Besar Nasional

Nurul Khasanah
13.9.2020

STARBANJAR - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) II Banjarmasin mewakili Kalimantan Selatan untuk mengikuti lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional yang digelar Perpusnas RI.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel Nurliani Dardie optimis MAN II Banjarmasin mampu duduk di tiga besar nasional.

"Kami menargetkan perpustakaan MAN 2 Banjarmasin masuk tiga besar lomba perpustakaan tingkat nasional dan untuk mewujudkannya kami terus berupaya membina dan mendukung," ujar Nurliani, Sabtu (12/9/2020).

Menurutnya sapaan akrabnya target tiga besar jangan dijadikan sebagai beban, akan tetapi sebagai tantangan dan motivasi untuk berusaha lebih maksimal hingga bisa berprestasi di tingkat nasional.

"Mohon doa semoga perpustakaan MAN 2 Banjarmasin bisa mewakili Kalsel dan berprestasi pada lomba perpustakaan di tingkat nasional sehingga bisa membawa harum nama daerah," ucap Nurliani.

Sementara itu kepala Perpustakaan MAN 2 Banjarmasin Fathiah mengatakan pihaknya terus bertekad untuk meningkatkan pengelolaan perpustakaan dengan baik dan profesional, dengan melibatkan berbagai komponen baik SDM, kelembagaan maupun sistem.

Dia menyebut akreditasi A yang diberikan Perpustakaan Nasional RI tahun 2019, membawa kebanggaan sekaligus sebagai tantangan bagi perpustakaan MAN 2 Banjarmasin untuk terus maju dan berprestasi.

"Meski kondisi pandemi COVID-19, berbagai inovasi baru disesuaikan dengan kondisi sekarang ini untuk menjadikan perpustakaan lebih dekat dan menarik bagi civitas madrasah," tutup Fathiah.