starbanjar.com
WhatsApp Image 2022-03-08 at 21.08.53.jpeg

Warga Kampus yang Donor Darah di KSR-PMI UIN Antasari Meningkat

Nurul Khasanah
09.3.2022

STARBANJAR- Program donor darah kembali digelar pada hari Selasa (8/3/2022) di Gedung Pusat Layanan Terpadu UIN Antasari Banjarmasin guna antisipasi stok golongan darah di Unit Transfusi Darah (UTD).

Program ini merupakan program terstruktur dari KSR-PMI UIN Antasari, dilaksanakan setiap dua bulan sekali. Muhammad Helmi selaku komandan KSR mengatakan bahwa kali ini terjadi peningkatan pendonor dibanding dengan sebelumnya.

“Sekitar hampir 40 pendonor. Karena promosi nya meningkat, juga kampus sudah dilaksanakan secara offline," kata Helmi.

Kata dia, peningkatan pendonor ini menjadi nafas baru untuk menunjang kemudahan rumah sakit atau mahasiswa UIN Antasari sendiri yang membutuhkan darah. "Untuk ke depannya agar lebih meningkat lagi rasa kemanusiaannya," lanjut Helmi.

Selain dapat menjaga ketersediaan transfusi darah kegiatan ini juga menjadi sarana kepada pendonor yang tertarik. Seperti halnya Nabila Anisa seorang mahasiswi UIN dan Nazwa yang bukan dari kalangan mahasiswi. "Emang berencana, terus di tawarin di depan" ungkap Nabila. Pasalnya, promosi yang dilakukan dengan bentuk seruan dan ajakan oleh anggota KSR di pintu masuk UIN Antasari.