starbanjar.com
Canggih! Begini Cara Agar Orang Lain Tidak Screenshot Chat WhatsApp Anda
Rilis Fitur Baru Lagi! WhatsApp Akan Hadirkan Editor Foto di Mirip Story Instagram (Pexels.com/Anton)

WhatsApp Luncurkan Fitur Editor Gambar Mirip Story Instagram

Redaksi Starbanjar
01.2.2023

STARBANJAR- WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan populer yang terus memperbarui platformnya agar dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. 

Layanan perpesanan instan milik Meta ini tidak hanya memudahkan pengguna mengirim dan menerima pesan teks, foto, dan video dengan pengguna lain, tapi juga memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara atau video melalui internet, menyimpan dokumen, dan masih banyak lagi.

WhatsApp juga akan meluncurkan pembaruan baru pada versi 2.23.3.4. Pembaruan ini meliputi editor teks baru untuk drawing tools.

Seperti yang dilansir dari laman Wabetainfo, tahun lalu WhatsApp tampak telah merilis drawing tools baru untuk Android 2.22.9.7 yaitu dengan memberikan alat editor berupa pensil dan tools untuk memburamkan gambar.

Sekarang, WhatsApp melakukan peningkatan untuk editor gambar di mana mereka akan memperkenalkan tiga fitur baru, yaitu sebagai berikut.

Fitur baru WhatsApp/ Foto: Wabetainfo

Fitur pertama adalah kemampuan WhatsApp untuk beralih dengan cepat di antara font yang berbeda hanya dengan mengetuk salah satu opsi font yang ditampilkan di atas keyboard. Fitur kedua adalah kemampuan untuk mengubah perataan teks. Berkat fitur ini, pengguna dapat menyelaraskan teks ke kiri, tengah, atau kanan, sehingga Anda akhirnya memiliki kontrol lebih besar untuk memformat teks Anda di dalam gambar, video, dan GIF.

Fitur ketiga yaitu mengubah latar belakang teks. Berkat fitur ini, Anda dapat memilih warna latar belakang yang berbeda, sehingga membuat pengguna jadi lebih mudah untuk membedakan teks penting dan tidak.

Selain fitur-fitur tersebut, WhatsApp juga dilaporkan sedang mengembangkan fitur baru di mana pengguna dapat mengirimkan foto sesuai dengan kualitas aslinya. Hal ini akan membuat gambar yang dikirim tidak menurun kualitasnya atau pecah-pecah. Meski begitu, ternyata fitur ini sebetulnya sudah ada jauh sebelumnya di Telegram.