Wisata Kuliner Baiman Mulai Ramai Dikunjungi Pelancong Pasca PSBB

Banjar UPDATE 7 Jul 2020, By Ari Arung Purnama
Wisata Kuliner Baiman Mulai Ramai Dikunjungi Pelancong Pasca PSBB (Source: Ari Arung Purnama)

STARBANJAR- Kawasan Wisata Kuliner (KWK) Baiman yang berlokasi di Jalan Lingkar Tengah, Kota Banjarmasin, mulai menggeliat kembali pasca redup selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dari pantauan starbanjar, sejumlah pedagang mulai kembali membuka dagangannya. Area parkir KWK Baiman pun ramai dengan pembeli yang berdatangan.

Pemilik Warung Makan Delia, Putri, menceritakan dagangannya memang sempat redup karena tutup bulan penuh. Hal itu dilakukan Delia lantaran memikirkan nasib karyawannya.

"Karyawan disini sebenarnya keluarga-keluarga saya juga mas. Jadi takut kalo kami buka nanti kenapa-kenapa. Kami juga mengikuti imbauan pemerintah, makanya tutup selama 1 bulan" tutur Putri.

Namun, keputusan untuk membuka kembali dagangan mau tak mau ia ambil. Ketika sudah memasuki PSBB jilid 3, Putri memutuskan untuk kembali membuka warungnya.

Soal omzet, Putri menyebut keuntungannya masih berkisar antara 50-60%.

Putri menekankan bahwa yang paling penting di era sekarang adalah memiliki media sosial. Dengan begitu, Delia memiliki banyak pelanggan tetap yang bertahan hingga sekarang.

"Followers kita sudah 6000 lebih, banyak juga artis Banjar yang follow kita. Banyak pelanggan saya yang makan sama kita sejak Delia masih berupa PKL" ungkapnya.

Sama halnya dengan Putri, pemilik warung Arthomoro, Rio, juga mengakui ada peningkatan omzet pasca PSBB berakhir. Kini, ia bisa meraup keuntungan meski cuma mencapai 50%.

Saat PSBB, Rio bercerita mereka tetap membuka dagangannya. Musababnya, pendapatan utama dia dan para karyawan rata-rata bertumpu pada warung ini.

"Pendapatan kita dari sini mas, ngga mungkin tutup" ujar Rio.
.

 

 

undefined

Ari Arung Purnama