starbanjar.com
Zairullah saat blusukan ke pasar Pagatan
Zairullah saat blusukan ke pasar Pagatan

Zairullah Azhar Blusukan ke Pasar Pagatan

Redaksi Starbanjar
29.9.2020

STARBANJAR - Pengunjung Pasar Tradisional Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, tiba-tiba semua mata tertuju pada satu orang.

Berbaju putih mengenakan peci, celana warna gelap. Orang tersebut ternyata adalah dr HM Zairullah, yang blusukan untuk melihat kondisi pasar Pagatan yang merupakan tanah kelahirannya itu, Senin (29/9/2020).

Pengunjung pasar pun mulai berdekatan, satu persatu mendatangi Zairullah Azhar yang merupakan Calon Bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, bersama H Muhammad Rusli. Bahkan ada yang sempat kebingungan saat melihat itu adalah Zairullah Azhar yang lama tak dilihat warga.

"Wah itu pa Zairullah," ceplos seorang pedagang.

Bahkan pedagang lainnya dan pengunjung, juga banyak yang langsung menghampiri Zairullah Azhar, sosok yang peduli dan merakyat ini.

Rata-rata pengunjung dan pedagang pasar Pagatan ini ternyata sangat mengidolakan Zairullah Azhar sebagai pemimpin. Bahkan merindukan pengajiannya yang rutin digelar saat masih menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu.

Misalnya saja, Hj Fitria, satu di antra pedagang di Pasar Pagatan. Dia merindukan sosok pemimpin yang religius dan suka membantu masyarakat khususnya warga kurang mampu.

"Beliau itu, orang baik. Pokoknya sangat baik kepada masyarakat, kami rindu pa Zairullah," kata dia.

Lain lagi dengan pengunjung lainnya, Herwati, yang sangat menyukai kepemimpinan Zairullah Azhar. Pengajian-pengajian juga aktif berkat adanya beliau.

" Saya suka, pokoknya suka. Harga mati sudah Pa Zairullah, pilihan ulun," ucapnya semringah saat bertemu langsung dengan Zairullah Azhar di pasar.

Sementara itu, Zairullah Azhar usai melihat pasar Pagatan, prihatin dengan kondisinya yang kini begitu sepi. Padahal menurutnya, Hari Senin adalah hari Pasar yang seharusnya ramai, tapi ini masih sepi.

"Kita cukup prihatin kondisinya sepi begitu. Insya Allah, nanti akan saya buat ramai lagi," katanya.

Zairullah juga menyampaikan kepada seluruh warga Kusan Hilir, yang sempat dikunjunginya yakni Desa Pulau Satu, Tanete, Batuah, Api-api, akanembuat Pagatan menjadi pusat keramaian dan perekonomian.

"Pagatan harus kita ramaikan. Karena cikal bakal Kabupaten Tanah Bumbu adalah Pagatan. Dan ini tugas saya untuk membangun wilayah Pagatan ini," katanya.

 

Satu di antara program jika terpilih adalah membangun pabrik ikan kaleng di Pagatan. Sehingga kampung ini ramai dan bisa menampung tenaga kerja yang banyak dari tenaga lokal.

"Ini akan mengurangi tingkat pengangguran, dan orang akan datang ke Pagatan. Percayakan kepada ulun dan dukung ulun untuk melanjutkan pembangunan dan kemajuan Tanbu," tutup Zairullah.