starbanjar.com
Zairullah saat meresmikan masjid pondok Asmaul Husna
Zairullah saat meresmikan masjid pondok Asmaul Husna

Zairullah Azhar Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Nurul Azhar Ponpes Asmaul Husna

Redaksi Starbanjar
29.9.2020

STARBANJAR – dr HM Zairullah Azhar diberi kehormatan untuk peletakan tiang Pertama renovasi Masjid Pondok Pesantren Al - Asmaul Husna, masjid Nurul Azhar Desa Barokah Kecamatan Simpangempat Tanah Bumbu, Senin (28/9/2020).

Calon Bupati Tanah Bumbu di Pilkada 2020 ini, diundang untuk meletakkan tiang pertama renovasi masjid yang ada dilingkungan Pondok Pesantren ini.

Kedatangan dr Zairullah Azhar itu, disambut pengasuh dan pendiri Pondok Pesantren Al - Asmaul Husna, KH Abdul Haris. Kedatangan Zairullah disambut dengan lantunan syair Maulid Habsy. Dan lantunan ayat suci Alqur'an.

Satip, Ketua takmir masjid, begitu antusias menyambut Zairullah Azhar, dia bahkan menyebutnya sebagai Bupati bukan lagi calon Bupati Tanbu.

"Saya memanggil pak bupati saja, karena saya sebut bukan calon lagi, dan kami sangat menginginkan pa Zairullah kembali mengabdi sebagai Bupati. Apalagi beliau sangat penyayang dengan anak yatim," katanya.

Sementara itu, Kepala SMP IT Pondok Pesantren Al Asmaul Husna, mengatakan saat ini berharap ponpes menjadi pioner yang berbasis Tahfiz.

"15 tahun yang lalu, ponpes ini diresmikan pa Bupati Zairullah, dan saat ini pa Zairullah kembali meresmikan tiang masjid Nurul Azhar saat menjadi Calon Bupati Tanah Bumbu," katanya.

Sebelumnya, Ponpes tersebut belum ada SMP Islam Terpadunya, namun kini mereka telah mendirikan Lembaga Pendidikan Reguler berbasis Islam Terpadu tingkat SMP.

Sementara itu, Zairullah  merasa tersanjung atas kesempatan untuk meresmikan tiang pertama renovasi masjid Nurul Azhar.

Dia mengatakan pendidikan yang berlandaskan agama tentu sangat baik bagi anak-anak.

"Agama ini penting untuk membangun Tanah Bumbu, landasan kita adalah agama. Selain itu nantinya,  tidak ada anak yatim yang tidak terlayani, janda, jompo dan orang miskin yang harus diperhatikan Pemerintah Daerah kedepannya," kata pemilik Yayasan Darul Azhar dan Istana Anak Yatim ini.

Mendengar motiviasi dari takmir masjid, dia berterimakasih sekali. Dan dia bertekad untuk menang dan memenangkan hati rakyat untuk rakyat Tanah Bumbu.

"Doakan saja, agar semuanya terwujud dan kegiatan keagamaan di Tanbu bisa kembali berjalan dengan minta keberkahan dan doa anak yatim. Insya Allah," tutup Zairullah.